Reckless Traveler

Reckless Traveler

Friday, October 21, 2011

My First Ever Traveler Hosting Experience : Japanesse Traveler

Sangat menyenangkan selama 3 hari 2 malam berbincang-bincang dengan orang asing.. Setelah hampir setahun saya menggunakan Couchsurfing untuk melakukan beberapa culture exchange dengan negara lain, akhirnya pengalaman pertama saya  untuk meng-Host foreign traveler kesampaian juga.. Traveler yang datang ke tempat saya untuk pertama kalinya adalah Traveler yang berasal dari negara di Timur Asia itu, yaitu dari Jepang.
Banyak sekali hal yang dapat saya pelajari dengan bertemu dengan orang asing dan berbincang tentang banyak hal..sebelumnya saya telah beberapa kali bertemu dan mengobrol dengan traveler asing namun hanya pertemuan sebentar saja..
Saat saya berinteraksi secara penuh selama 3 hari 2 malam, tidak hanya pengetahuan saya tentang negara lain bertambah, namun juga kemampuan berbahasa Inggris saya yang masih belum begitu lancar ini..selain itu dengan adanya pertukaran budaya atau pertukaran cerita, menurut saya sendiri, saya menjadi lebih mencintai Indonesia karena ternyata di negara lain memiliki kekurangan yang sangat tidak diharapkan oleh masyarakat Indonesia sendiri.untuk kekurangan negara Jepang sebaiknya teman-teman mengetahuinya dengan melakukan pertukaran pengetahuan dengan orang asing.:).Jadi banyak-banyak lah melakukan Culture Exchange sehingga makin cinta negara sendiri.
Saya sangat senang sekali saat teman saya ini mengatakan orang-orang di Indonesia sangatlah ramah..ya dimata orang asing penduduk Indonesia terkenal dengan keramahannya dan nyamannya kota Bandung.. Dan bahkan dia berniat untuk kembali lagi dan kalau bisa tinggal di Indonesia.. Sangat membanggakan..


                             This is my Couchsurfer friend..He is a Traveler from Japan..

No comments:

Post a Comment