Reckless Traveler

Reckless Traveler

Monday, January 30, 2012

Year 2012 The Best New Year Party Ever..

Okay cerita saya di Korea Selatan agak meloncat sedikit ke acara tahun baru yang saya alami di sana. Yaitu pada saat hari kedua saya di Busan. Tujuan saya ke Busan memang mengejar tahun baru dikarenakan kebiasaan dari penduduk di sana untuk mengamati Sunrise di awal tahun dan saya ingin merasakannya juga. Selain itu rencana awalnya saya ingin menghabiskan waktu dengan teman SMA saya yang kuliah di sana untuk menghabiskan waktu di tahun baru. Namun ternyata teman saya sudah memiliki rencana lain dengan temannya. Alhasil saya ikut ke room party teman host saya.
Pada awalnya saya diberi tahu bahwa saya harus membayar untuk mengikuti party ini. Karena room party ini menyewa Suite Room di Novotel, Heundae Beach. Bisa dibayangkan hotel tersebut disebelah Heundae Beach persis. tinggal jalan 1 menit udah ada di pinggir pantai Heundae. Setelah saya kesana bermodalkan jeans dan baju kaos bergambar barong + tulisan Bali saya meluhat banyak bule berkumpul, mungkin sekitar 20-30 orang di ruangan tersebut dan mengobrol. Kebanyakan mengira saya orang Korea Selatan dan tentunya saya langsung bilang saya dari Indonesia. Ternyata mereka sangat exited dengan Indonesia. Bahkan ada yang pernah datang ke Bali dan Kerja di Indonesia 1tahun sebagai guru EF. Lucunya bule yang pernah mengajar di Indonesia ini punya kartu Paspor BCA dan bisa sedikit bahasa Indonesia. Sangat seru mengobrol dengan bule tersebut dan kami tertawa-tawa.
Setelah itu penyelenggara party mulai menagih2 uang dan pada saat saya ingin membayar saya dibilang Special guest. WOW! Namun saya tetap mau membayar tapi tetap ditolak. Alasannya karena saya masih student. Benar-benar murah hati.
Oke, Setelah ngobrol2 saya diajak lah untuk dinner ke Restoran Irish dan saya memesan Red Rock Beer (bir merek Amerika yang enaknya bukan main ) dan fish and chips yang super banyak. Harganya juga lumayan sekitar 12000won untuk birnya sekitar 6000won. Sehabis makan saya diajak main dart sambil minum beer dan itu seru sekali. Saat saya balik semua makanan saya ternyata sudah di bayarin lagi!!! Benar-benar tidak enak hati namun agak bersyukur juga. hehe..
Sehabis makan kami jalan2 sebentar ke pinggir pantai dan melihat-lihat pemandangan dari sana. Setelah balik ke Hotel kami smua mengobrol lagi dengan bule-bule kali ini bertemu anggota US AirForce. Selama saya party di sana gelas saya selalu diisi oleh red wine nonstop yang memang sangat  enak dan semua tanpa bayar dan kerennya lagi saat countdown kami smua diberi Champagne yang super enak. Benar-benar tahun baru yang penuh "hedonisme" namun tidak mengeluarkan uang sepeserpun. Tidak pernah terpikir oleh saya stay di Hotel selama perjalanan saya di Korea ini.
Pagi harinya tentu saja saya melihat sunrise untuk pertama kalinya di Tahun Baru dan keadaan di sana sangat dingin di pagi hari. Walaupun begitu tetap saja ribuan orang tetap menunggu munculnya sunrise..

No comments:

Post a Comment