Reckless Traveler

Reckless Traveler

Tuesday, January 10, 2012

Beberapa Hari Menjelang Akhir Traveling

Akhirnya saya menulis blog lagi.. Setelah hampir 3minggu saya bertualang di Korea Selatan baru ada niatan nulis lagi sekarang. Soalnya di sini pulang malam mulu dan lagi selalu bermalas-malasan kalau ngga keluar jalan-jalan.
Ya, trip kali ini memang sangat amat menyenangkan bagi saya. Banyak sekali first time yang saya alami di sini.

First time melihat salju
First time keluar negeri sendiri
First time gak natalan sama keluarga
First time ngerasain benar-benar winter
First time taun baruan sama foreigner
First time ngeliat sunrise di tahun baru
First time solo traveling (langsung ke luar negeri lagi)
First time surfing di apartemen orang via couchsurfing
First time hidup nomaden di negeri orang
First time menjejakan kaki di Korea Selatan
First time mendapat pengalaman traveling paling gila seumur hidup.

Ya dari trip ini saya memang mendapat banyak sekali pelajaran, dari harus sabar, sopan, bersikap tenang dikala tersesat, tidak mudah panik, dan selalu hati-hati. walau demikian untungnya di Korea Selatan daerahnya sangatlah aman. Jadi sebenarnya saya gak hati-hati amat.
Sekarang tinggal 2 hari terakhir saya di Korea Selatan. Sangat kangen rumah setelah menjalani trip selama 3 minggu terlebih lagi karena tidak merayakan natal dengan keluarga. Tapi solo traveling memang sangat menyenangkan karena kita bisa belajar banyak tentang diri kita dengan solo traveling. dan yang lebih menyenangkan lagi saya bisa membuktikan bahwa jalan-jalan ke Korea tidaklah semahal yang dibayangkan, karena saya bisa survive dengan hanya bermodalkan backpack, uang yang sangat terbatas,dan tanpa bisa berbahasa lokal sedikitpun dalam 3 minggu di Korea Selatan.
Cerita-cerita berikutnya akan berlanjut ketika saya pulang ke Jakarta.

2 comments:

  1. saya penasaran ma Couchsurfing. Tadi sempet bikin account disitu. Tapi gk tau gunainnya.Mohon bantuannya mas, gmana biar dapet host di Korea. Soalnya Juni mungkin ke Korea :) matur nuwun

    ReplyDelete