Reckless Traveler

Reckless Traveler

Wednesday, January 18, 2012

First Day in Seoul

Setelah menunggu sekian lama untuk trip ini akhirnya berangkatlah juga saya ke Korea Selatan pada tanggal 22December2011 kemarin. Namun sebelum berangkat deg-deg an juga rasanya karena ini pertama kalinya saya ke luar negeri sendirian. Mana pikiran saya soal winter mungkina gak lebay. Namun nekatnya saya tetap membawa pakaian secukupnya dan sebuah sneakers saja untuk bertahan di Korea Selatan. Barang-barang yang saya bawa juga terbilang sangat sedikit. Dan saya juga membawa sebuah laptop untuk tetap mudah berkomunikasi dengan keluarga atau teman-teman di Indonesia.
Setelah melewati perjalanan yang sangat lama yaitu 2jam terbang ke LCCT Kuala Lumpur, dilanjutkan transit selama 5jam di Kuala Lumpur, ditambah lgi 6jam perjalanan ke Incheon Airport, Korea Selatan. Alhasil saya sampai di sana sekitar jam 11 malam. Setelah sampai di sana saya langsung menghubungi Host saya yang tinggal di daerah Cheolsan. Keluar dari bandara rasanya benar-benar seperti di lemari es. Bahkan lebih dingin dari lemari es. Jadi hari ini saya berpindah dari suhu 32'C ke -9'C. Untungnya saya tahan dingin dan tidak ada alergi dingin sama sekali. Namun menderitanya saya masih harus menunggu Airport Limousin yang sebenarnya bentuknya bus untuk sampai ke Cheolsan, mungkin saya menunggu dengan kondisi kedinginan sekitar 30mnt. Setelah itu dilanjutkan perjalanan menuju apartemen host saya selama 1jam.
Malam itu saya langsung diajak makan Korea BBQ yang sangat nikmat dan langsung minum Bir bersama serta diajarkan beberapa tradisi sopan santun yang ada di Korea Selatan. untuk Korea BBQ itu sendiri memiliki harga sekitar 10.000 won dengan porsi yang tidak begitu banyak. Lumayan mahal jika di kurs kan ke IDR. Namun karena saya sudah lapar harga tidak saya pikirkan lagi. Yang penting makan. Setelah makan saya ke apartemen Host saya yang berasal dari New Zealand untuk membeli T Money. T Money sendiri berguna sebagai kartu pra bayar untuk Subway, Bus, Taxi, atau bahkan bisa membayar belanjaan di tempat-tempat tertentu. Setelah itu saya langsung beristirahat mengisi tenaga untuk bertualang esok harinya..

No comments:

Post a Comment